Karya-karya Kontroversial Mehdi-Georges Lahlou (Quran di Tubuh Telanjang)

e-seni | Fuihh...!! Apakah ini bagian dari "Seni"....??

Coba anda lihat tanpa perlu diperhatikan gambar-gambar penuh kontroversi dan sangat menghina ini...!


Satu lagi aksi yang memicu kontroversial bagi kalangan umat islam. Sebuah esai foto berjudul "Inlay Quran" memicu protes keras pengunjung pameran seni di Marrakesh, Maroko. Sebab, foto itu menampilkan ayat-ayat suci Alquran dalam tubuh telanjang seniman blesteran Prancis-Maroko, Mehdi-Georges Lahlou.

Gambar ini amat mengejutkan umat Islam, seperti dikutip Middle-east-online.com, Rabu kemarin. Lahlou yang lahir 21 April 1983 berasal dari seorang ibu Katolik dan ayah Muslim. Karyanya berjudul "Inlay Alkitabiah" dianggap merendahkan keyakinan terhadap agama lain. Namun, ia membantah bahwa karyanya tidak dimaksudkan untuk menyakiti keyakinan siapapun.

Menurut jadwal, Karya Lhalou dipamerkan dalam ajang pamaran seni Marakesh 30 September- 3 Oktober 2011.

Melihat aksi ini, mengingatkan kita dengan kejadian pelecehan yang beberapa kali dilakukan oleh oknum yang anti islam, sebut saja Kurt Westergaard kartunis asal Denmark yang berhasil memancing kemarahan umat muslim sedunia dengan kartun-kartun yang melecehkan nabi Muhammad. Preseden buruk ini berakhir dengan vonis 9 tahun penjara.

Apakah kejadian Mehdi-Georges Lahlou ini bisa diperlakukan sama?

Penasaran dengan website pribadinya, ternyata seniman ini memang cukup aneh. Terlihat dengan karya-karya foto berikut ini:
Foto Kontroversi Bible di Tubuh Telanjangnya

Foto kontroversi Salib & Quran

Tasbih on High-heels Feet
Ahahh...ckop buat bkin ngakak aja lahh....
Tapi bgitu menghina kan sobat....??

1 komentar:

  1. ini sebenarnya apakah karena kekurangan ide dalam membuat suatu karya seni ataukah karena terlalu banyak ide/terlalu kreatif (yg negatif) sampai berani membuat karya yang bisa menyinggung pihak lain ya ?? memprihatinkan, jika seni dipakai untuk merendahkan, menyindir, ataupun melecehkan pihak lain

    BalasHapus

Silakan sahabat berkomentar disini..